Minggu, 01 Agustus 2010

Padat Karya di Muaragembong

Muaragembong, HaBe- Kecamatan Muaragembong belum lama ini mengadakan kegiatan padat karya pelaksanaan pekerjaan padat karya, dibagi enam desa yaitu desa Pantai Mekar, desa Jayasakti,desa Pantai Harapan Jaya, desa Pantai Bakti, desa Pantai Sederhana serta desa Pantai Bahagia.

Pekerjaannya dilakukan serentak selama tiga hari dengan lokasi yang berbeda-beda tergantung kebutuhan lokasinya, dari membuat saluran air, sampai mengerjakan jalan lingkungan masing-masing wilayah desa.

Para pekerja mayoritas masyarakat desa masing-masing, dipimpin oleh kepala desa atas instruksi camat, agar dalam pekerjaannya tepat sasaran dan lancer juga bisa bermanpaat bagi orang banyak.

Wawan seorang petani disana mengatakan, dirinya bersyukur, saluran air yang awalnya tidak bisa dialiri, sekarang bisa dialiri air, setelah dibersihkan salurannya, dan jalan lingkungan, apabila hujan datang tidak bisa dilalui setelah dikerjakan dan diberi batu sekarang sudah bisa dilalui, dikatakan wawan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan petani
Salah satu desa yanga ada di Muaragembong, Desa Pantai Bahagia yang mendapatkan padat karya, dananya dimanfaatkan untuk pembuatan jalan baru, pembuatan jalan tersebut mencapai 800 meter dengan lebar 3,5 meter, pembuatan jalan baru tersebut karena jalan lama sudah tidak bisa dipergunakan karena terputus terkena bajir tiga bulan lalu .

Kepala Desa Pantai Bahagia A.Romli mengatakan, dengan pembuatan jalan baru yang menggunakan lokasi tanah warga, semua hasil mufakat para warga kampung Solokan Kendal, dengan biaya pekerjaan padat karya selama tiga hari jalan sepanjang 800 meter dikerjakan dengan baik dan tidak ada hambatan.

Seorang warga Kampung Solokan Kendal, Radi membenarkan, dengan adanya pembuatan jalan baru yang mempergunakan tanah warga itu, semua hasil musyawarah mufakat, bagi tanahnya yang terkena untuk jalan umum, dan semuanya mendukung agar dibuat jalan baru, kata Radi. (yoma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar