Minggu, 01 Agustus 2010

Pustu Desa Sukadaya Dibangun

Sukawangi, HaBe- Pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kampung Pangerangan, tepatnya di atas Tanah Kas Desa (TKD), depan Kantor Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, mulai dilaksanakan. Volume pembangunan 14,5 x 175 meter persegi, dikerjakan CV Bangun Persada.

Dana Pembangunan Pustu bersumber dari propinsi, berawal dari kepedulian Kepala Desa Sukadaya, Yarpan Suharno. Saat mengikuti rapat dinas di Bandung selama 12 hari, di gelombang kedua, beberapa bulan lalu, pihaknya sempat mengusulkan bantuan untuk pembangunan Pustu.
“Karena warga Desa Sukadaya jika ingin berobat ke Puskesmas terlalu jauh, “ tuturnya.

Dengan pembangunan Pustu di wilayahnya, Yarpan Suharno berharap agar masyarakatnya sehat dan sejahtera, dan tidak kesulitan lagi saat mau berobat. Terealisasinya permohonan Yarpan Suharno pada saat rapat dinas di Bandung, satu kebanggaan yang sangat diharapkan, karena perjuangannya membuahkan hasil yang sempurna, untuk kepentingan orang banyak.

Yarpan Suharno menambahkan, pihaknya berharap jika pembangunannya selesai, Pemkab Bekasi segera memprioritaskan tenaga medis untuk ditempatkan di Pustu yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat banyak, dan dapat segera beraktivitas dalam pelayanannya. (karsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar