Minggu, 01 Agustus 2010

Atlet Kabupaten Terima Uang Kadeudeuh

Cikarang Pusat, HaBe-Pemkab Bekasi, beberapa waktu lalu memberikan uang kadeudeuh kepada atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali emas dalam Porda Jabar ke XI di Bandung. Masing-masing atlet yang telah menyumbang medali emas mendapatkan uang kadeudeuh sebesar Rp30 juta. Pemberian dilaksanakan di Hotel Sariater, Subang, Jawa Barat.

Sekretaris Umum Koni Kabupaten Bekasi, Budi mengatakan, pemberian uang kadeudeuh kepada seluruh atlet yang telah menyumbangkan sebanyak 53 medali emas merupakan ucapan terima kasih pemerintah daerah kepada atletnya yang telah berjuang di kancah olahraga Porda XI Jawa Barat.

“Dana itu sebagai wujud rasa terima kasih pemerintah daerah kepada atlet sebagai uang pembinaan,” katanya.

Menurut Budi, dengan disumbangkannya medali emas dari masing-masing cabang olahraga itu, Pemkab Bekasi telah membuktikan pada daerah lain, memiliki atlet yang andal dan telah mengharumkan nama daerahnya.

Bahkan katanya, dari Porda XI Jabar itu, kini Pemkab Bekasi berada pada peringkat Tiga Besar, sesuai target yang diinginkan. Pencapaian target Tiga Besar ini merupakan usaha yang telah dilakukan kontingen Kabupaten Bekasi, melakukan yang terbaik untuk daerahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Drs H Dadang Mulyadi, MM yang juga sebagai pimpinan tim Porda Kabupaten Bekasi, cukup berbangga dengan hasil yang dicapai kontingen olahraga yang berlaga di Porda XI Bandung.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan yang diberikan putra-putra terbaik Kabupaten Bekasi,” kata Dadang.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini merupakan target Pemkab Bekasi, setelah sebelumnya pada Porda yang digelar di Karawang menduduki peringkat lima. Dengan peringkat itulah, Pemkab Bekasi meningkatkan target menjadi tiga besar.

Peningkatan target ini menurut Dadang, sebagai upaya pencapaian prestasi yang lebih baik, sehingga pada Porda berikutnya, prestasi yang ada lebih meningkat lagi. Apalagi, dengan telah ditunjuknya Pemkab Bekasi menjadi Tuan Rumah Porda XII pada 2014, kontingen olahraga Kabupaten Bekasi dapat menunjukkan prestasi sebagai juara umum.

“Prestasi harus terus ditingkatkan guna pencapaian yang lebih baik, apalagi Porda mendatang Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah, jadi harus benar-benar mempertahankan prestasi,” katanya.

Dikatakan Dadang, mengejar prestasi dan peringkat kadang mudah dilakukan, tapi, yang tersulit adalah bagaimana mempertahankan bahkan menjadi lebih baik dari prestasi dan peringkat yang sudah diraih.

Dengan prestasi dan peringkat yang sudah diraih, Dadang mengharapkan putra-putra terbaik Kabupaten Bekasi yang telah berjuang dan mengharumkan nama Kabupaten Bekasi, terus mempertahankannya dan giat berlatih sehingga ketika saatnya tiba Porda XI di Kabupaten Bekasi, kontingen olahraga yang dipercaya dapat menunjukkan jati diri dengan merebut juara umum.

“Saya berharap, setelah diraihnya peringkat tiga besar ini, pada Porda XI/2014 dan sebagai tuan rumah Kabupaten Bekasi harus menjadi yang terbaik, juara umum,” begitu harapan Dadang. (alfewwy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar