Minggu, 01 Agustus 2010

Sepakbola Piala Kapolres Bekasi Kabupaten

Cikarang Utara, HaBe-Memperingati Hari Anak Nasional 2010, digelar Festival sepakbola anak usia 10 tahun memperebutkan Piala Kapolres Bekasi Kabupaten. Acara digelar 24 – 25 Juli di Sadion Mini Cikarang, dibuka Kapolres Bekasi Kabupaten.

Kapolres Bekasi Kabupaten merupakan festival sepakbola anak usia 10 tahun pertama dengan melibatkan peserta anak-anak dari berbagai club sepakbola yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Utara, AK Pandji Santoso, SIK didampingi panitia pelaksana festival sepakbola, Iwan Aswandi Hidayat mengatakan, festival sepakbola anak usia 10 tahun merupakan kegiatan yang positif guna menyemangati anak-anak yang memiliki bakat dalam sepakbola untuk lebih aktif lagi.

Kegiatan ini katanya, bekerjasama dengan PSSI Kabupaten Bekasi dan Asskab (Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Bekasi). “Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam upaya menyemangati anak-anak yang memiliki bakat di bidang olahraga sepakbola,” katanya
Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan ke depan semua pihak bisa lebih memberikan perhatian kepada anak-anak usia dini agar dapat berkembang dalam menekuni sebagai pemain sepakbola.

“Sebagai orangtua tugasnya mendidik dan mengarahkan, agar anak-anak menjadi pemain sepakbola yang unggul,” katanya.

Sementara itu, H Mashur, Bendahara PSSI Jawa Barat yang juga Wakil Ketua AMPI Kabupaten Bekasi, mengatakan sangat antusias melihat semangat anak-anak usia dini dalam upaya menekuni dunia sepakbola.

Menurutnya, kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih di masa sekarang ini banyak yang terjerumus dalam pergaulan negative yang pada akhirnya menjerumuskan mereka ke dalam jurang penyalahgunaan narkoba.

Dengan kegiatan ini katanya, merupakan upaya nyata untuk mencegah perbuatan yang negative bagi kalangan generasi muda. Karena, dengan kesibukan berolahraga akan mengurangi mereka melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya adalah narkoba.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, sehingga anak-anak usia dini dapat terlindungi dari peruatan yang negative,” kata Mashur.

Wakil Ketua Umum Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) Bekasi ini lebih lanjut menjelaskan, pertandingan sepakbola usia 10 tahun ini digelar dengan tujuan selain guna membentengi anak-anak dari pengaruh narkoba, juga sebagai upaya pencarian bibit pemain sepakbola di Kabupaten Bekasi.

Pada acara penutupan festival sepakbola usia 10 sebagai top score dari SSB
Kizara. Pemberian piala juara ke 4 oleh Kepala Desa Karang Asih Asep Mulyana, juara 3 diberikan oleh Kapolsek Cikarang Utara, AK Pandji Santoso,SIK, juara 2 diberikan oleh Ketua Asskab, H Ahlan Suhaili diwakili Yadi Suryadi, juara ke 1 diberikan oleh Wakapolres Metro Bekasi Kabupaten, AKB Drs.Ahmad Diana.

Selain piala, pemenang juga mendapatkan tambahan uang pembinaan dan piagam penghargaan dari panitia. “Untuk lebih menyemangati, selain piala juga diberikan uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada seluruh pemenang,” kata Mashur. (nilan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar