Jumat, 09 Juli 2010

Pengilingan Padi Musnah Dilalap si Jago Merah

Cikarang Barat, HaBe-
Pabrik Pengilingan Padi milik.Edy Suliatna (59) yang berada di Kampung Pasar Beras.03/06 Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat Jumat ( 2/7) sekitar Jam.14.30 ludes dilalap sijago merah, sedangkan api baru bisa dijinakan oleh masyarakat setempat dengan di dibantu oleh 4 Unit mobil pemadam Kebakaran dari Pemkab Bekasi .

Beberapa saksi mata yang ditemui ditempat Kejadian Perkara mengatakan, hari itu memang terik mata hari sangat menyengat ditambah anginpun cukup kencang membuat warga yang berusaha memadamkan api takut terkena sambaran Api karena ditoup angin yang membuat kobaan api membumbung sanat tingi.

Kebakaran tersebt api diduga datangna berasal dari kenalpot Diesel yang menempel dengan kayu. Lalu terbakar . Karena api terlihat datang dari ruang di mesin diesel merambah dengan cepatnya hinga menghabiskan tempat pengilinan padi tersebut.

Warga yang melihat kobaran api yan begitu cepat berusaha memadamkan kobaran api tersebut karna tiupan angin cukup deras wargapun takut mendekati untuk memadamkan kobaran api yang begitu tingi karena tiupan angin ditambah teriknya matahari membuat api begitu cepat merambah kebangunan pabrik pengilingan dan gudang beras jarna.

Sementara itu pemilik pengilngan padi Edi Suliatna mengatakan, kalau kebakaran tersebut diduga datangnya dari ruangan Genset yang memang berada disatu bangan dan aka kebakaran tersebut ia mengaku mengalami kerugian sekitar Rp.400 Juta sedangkan kini kasusnya kini ditanangani oleh Polsek Cibitung . (Has)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar