Jumat, 09 Juli 2010

Pedagang Pakaian nyambi jadi Pelaku Curanmor

Kedung Waringin, HaBe-
Menjadi pedagang pakaian untungnya kecil akirnya ia nyambi Nyambi Jadi Perampok dikroyok Warga kampung Ranggon genteng Rt.04/05 Desa Karang Harum Kecamatan Kedung Waringin yaitu Nono kartono (25) warga kampung ceger desa suka asih Kecamatan Cibitung , sedangkan perampokan terhadap Jun priyanto (18) warga Kampung Kalender Rt. 017/ 006 desa Karang sari Kecamatan Cikarang Timur,saat korban pulang bekerja diperusahaan PT.Multi Strada Cikarang Timur Rabu (29/6).

Penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor dengan kekerasan (Curanmor) saat itu korban berteriak setelah pelaku mencoba kabur, membawa hasil kejahatannya sebuah Sepeda motor B 6955 FOW warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar kedua pelaku,tepat didekat pangkalan ojek di kampung rangon genteng Rt 04/ rw 05 desa karangharum kecamatan kedung waringin.

Tertangkapnya pelaku perampokan sepeda motor membuat warga yang memang sudah geram langsung menghakiminya hingga pelaku babak belur,sedangkan seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri dari kejaran masa dan saat ini dalam pengejaran polsek kedung waringin karena Indentitas tersangka sudah dikantongi petugas..

Jun Priayanto yang menjadi korban perampokan mengatakan "saya baru saja pulang kerja,ditengah jalan sepeda motor yang saya kendarai dipepet kedua pelaku,saya kira motor tersebut hendak mendahului dan nyaris terjatuh, lalu berhenti ketika motor berhenti salah satu pelaku langsung mengalungkan Clurit ke leher saya" paparnya.

"Takut dengan ancaman pelaku,saya pasrah dan merelakan sepeda motor, Hand phone dan dompet berisi uang berpindah tangan setelah beberapa meter kabur meninggalkannya, saya langsung berteriak sekuat tenaga dan puluhan tukang ojeg bersama warga langsung mengejar " tuturnya.

Dihadapan Petugas Polsek Kedung waringin pelaku yang dalam keadaan babak belur mengakui segala berbuatannya "saya bekerja sebagai pedagang pakaian keliling, karena keuntungan sedikit ketika diajak teman saya untuk merampok sepeda motor, saya mengikutinya"paparnya dengan tertunduk sambil menahan rasa sakit dan malu.
Sementara Kapolsek Kedung Waringin AKP.Joko mengatakan, pelaku dapat diamankan setelah babak belur di kroyok masa karena warga sangat kesal kepada pelaku Curanmor .

Karena para pelaku kejahatan tidak segan –segan melakukan kekerasan kepada korban , dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor,yamaha zufiter dan Yamaha Mio serta 3 plat nomer polisi,yang diduga digunakan dalam melakukan aksi kejahatan" ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga, agar lebih berhati-hati bila menggunakan sepeda motor dijalan yang sepi karena akan memancing tindak kejahatan tuturnya. ( Sur).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar