Jumat, 09 Juli 2010

Lagi Tabung Gas meledak

Lagi – lagi Tabung Gas meledak Pada saat Penghuninya tidak ada dirumah 3 oang mengalami luka Bakar.
Babelan, Ha Be - Meledak lagi meledak lagi kali ini tabung gas yang berukuran berat 12 Kilogram memporak porandakan rumah Acep Sulaeman di Perumaan Pondok Ungu Permai Sektor V Rt.001/026 No,20 Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan Kab.Bekasi pada Minggu (4/7) disaat penghuninya tidak berada dirumah sedang ada acara resepsi di tempat saudarana di Jakarta Utara.

Akibat ledakan tersebut 3 orang mengalami luka bakar sedangkan pemilik rumah mengalami sok karena mendapat kabar kalau rumahnya terbakar dan adanya tudingan oleh para tetangganya sebagai penyebab nyaledakan karena dinilai lalai saat pergi menngalan rumah tidak diteliti terlebih dahulu yang mengakibatkan kompor Gas meledak.

Istri Acep terlihat sok setelah mengetahui kalau rumahnya hancur akibat ledakan tabung gas, apalagi tetangganya sekitar tempat kejadian menudingnya kalau ia lalai sehingga menimbulkan korban. Ibu Acep si Pemilik rumah terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Citra Harapan, Harapan Indah, Medan Satria. "Ibu Asep langsung drop dan sok saat mengetahui rumahnya hancur berantakan. Apalagi di sepanjang jalan dia dituding sebagai penyebab ledakan karena lalai," ujar Ibu Illa, tetangga korban.

Dalam Ledakan tabung gas tersebut melukai Saidin, Purwanto dan Sumantri, ketiganya mengalami luka bakar yang cukup parah di sekujur tubuhnya. Kejadian ini bermula Purwanto mencium bau gas dari dalam rumah Acep yang dalam keadaan kosong , sipemilik rumah sedang menghadiri resepsi keluarganya di Tanjung Priok. Sedangkan bau Elpiji semakin menyengat hidung , untuk menjaga sesuatu yang terjadi dan bisa membahayakan. Saidin menelfon Acep untuk minta izin masuk ke dalam rumah.

Setelah diijinkan oleh pemilik rumah, Saidin dan Sumantri masuk ke dalam rumah dengan cara melompat pagar dan naik dari atas genteng. Sementara Purwanto menunggu di luar. Namun hanya dalam bebeapa menit tiba-tiba dari dalam rumah terdengar ledakan hebat. Diduga, ledakan terjadi saat Saidin dan Sumantri hendak memeriksa kebocoran tabung gas.

Dalam ledakan tersebut sempat menimbulkan kobaran api namun bisa segera dipadamkan. Namun seluruh isi rumah hancur dan merusak rumah di samping kanan dan kirinya.

Sedangkan ketiga korban saat ini sudah di rawat di dua rumah sakit berbeda. Saidin dan Sumantri yang mengalami luka bakar hampir cukup para disekujur tubuhnya dilarikan ke RSCM Jakarta.

Sementara Purwanto dirawat di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat. Sedangkan kasususnya saat ini ditangani Polres Metro Bekasi Kabupaten. ( Yon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar